Zidane Ingin Asensio Jadi Contoh bagi Pemain Muda Real Madrid


Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menggunakan pengalaman Marco Asensio sebagai contoh bagi para pemain muda klubnya untuk memahami apa yang harus mereka lakukan untuk mendapat kesempatan tampil di tim senior.

Zidane belakangan dihujani pertanyaan tentang sistem rotasi pemain yang dinilai tidak berjalan dengan baik. Dia dianggap kurang memberi kesempatan kepada para pemain muda seperti Dani Ceballos, untuk tampil bersama tim senior.

Ceballos musim ini hanya dua kali menjadi starter dalam laga Liga Spanyol dan Liga Champions. Dari keseluruhan laga musim ini hingga sekarang pun Ceballos baru merumput dalam lima pertandingan.

Mendengar kabar tersebut, Zidane menampik isu bahwa dia tidak mengandalkan pemain muda yang dimiliki Los Blancos.

"Saya sering berbicara kepada para pemain muda agar mereka tahu cara kami bermain," ujar Zidane dilansir BolaSport.com dari Football Espana.

Malah, Zidane menyarankan kepada Ceballos dan para pemain muda Real Madrid lainnya untuk mencontoh perkembangan Asensio pada musim ini.

"Dia (Asensio) kembali dari pinjaman dan meski tak sering bermain pada musim lalu, dia sekarang kerap bersama tim utama pada musim ini," lanjut Zidane.

Asensio kini memang menjadi wonderkid andalan Real Madrid. Gelandang serang asal Spanyol tersebut sedang subur karena kerap mencetak gol di Liga Spanyol.

Sebelumnya, Asensio menjalani masa peminjaman selama dua musim di Real Mallorca dan Espanyol.

Zidane pun menyemangati Ceballos dan pemain muda Los Blancos lainnya bahwa mereka masih memiliki masa depan besar.

"Dani Ceballos akan sama dengan Marcos Llorente dan Achraf Hakimi, mereka punya masa depan hebat," kata Zidane menegaskan.

Bagi Zidane, meski para pemain muda bertanding lebih sedikit dari pesepak bola senior, namun ketika sudah mapan dan konsisten dalam bermain maka mereka akan segera menikmati kesempatan untuk sering tampil di tim senior.

Popular posts from this blog

Coutinho Ingin Tampil Apik Bukan demi Menarik Minat Barcelona

Ratusan Cambukan Mendarat ke Badan 6 Orang yang Bersumpah Zina