Deulofeu Buruk Sekali


Barcelona - Gerard Deulofeu sebenarnya berkesempatan unjuk gigi musim ini bersama Barcelona. Tapi, kesempatan itu tak digunakan sebaik mungkin olehnya.

Deulofeu jadi salah satu pembelian Barca musim panas lalu setelah klub Catalan itu mengaktifkan klausul penjualan dalam kontrak si pemain dengan Everton. Barca kepincut dengan performa oke di paruh kedua musim bersama AC Milan.

Dengan kepergian Neymar, maka Deulofeu berkesempatan untuk bisa bersina bersama Barca. Apalagi pengganti Neymar, Ousmane Dembele, juga masih hijau di La Liga dan malah cedera parah di awal musim.

Tapi, harapan tinggal harapan karena Deulofeu gagal memaksimalkan kepercayaan yang diberikan pelatih Ernesto Valverde. Sejauh ini, Deulofeu baru bikin dua gol dan tiga assist dari 16 pertandingan di seluruh kompetisi.

Ada total 883 menit bermain, itu artinya Deulofeu rata-rata cuma main 55 menit per laga. Dia juga cuma enam kali bermain sebagai starter di liga.

Penampilan terakhir Deulofeu sebagai starter adalah saat Barca menghadapi Real Murcia di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB tadi. Meski Barca menang 5-0, Deulofeu tampil buruk dan mendapat cemoohan publik Camp Nou.

Tak ada gol atau assist darinya meski bermain penuh. Mengancam di awal-awal laga, Deulofeu tak punya finishing yang oke dan kerap salah membuat keputusan di depan gawang.

Dengan Dembele yang makin mendekati kepulihan, jelas Deulofeu tak bisa begini terus dan harus lekas tampil oke agar tak tergeser dari starting eleven.

"Dia sudah mencoba dari awal memang. Memang dia sangat gelisah karena tidak kunjung bikin gol, atau seirama dengan tim. Terkadang segalanya akan menjadi sulit ketika Anda terlalu ngotot," ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dikutip Soccerway.

"Tapi, terlepas dari itu, kita ambil positif dari kerja kerasanya. Saya tidak khawatir, dia baik-baik. Dia tidak punya problem fisik, dia tidak sakit. Dia baik-baik saja," sambungnya.

Popular posts from this blog

Coutinho Ingin Tampil Apik Bukan demi Menarik Minat Barcelona

Zidane Ingin Asensio Jadi Contoh bagi Pemain Muda Real Madrid

Ratusan Cambukan Mendarat ke Badan 6 Orang yang Bersumpah Zina