Diimbangi Tim Divisi Tiga, Madrid Tetap Lolos ke 16 Besar


Madrid - Real Madrid diimbangi tim divisi tiga, Fuenlabrada, dengan skor 2-2 di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Meski begitu, Los Blancostetap lolos ke 16 besar.

Madrid membawa keunggulan 2-0 dari leg pertama, saat gantian menjamu Fuenlabrada di Santiago Bernabeu, Rabu (29/11/2017) dini hari WIB. Pelatih Zinedine Zidane menurunkan banyak pemain muda pada laga ini.

Hasilnya, Madrid sempat kesulitan di menit-menit awal. Meski mendominasi, para pemain muda Madrid terlihat minim kreativitas di lapangan.

Sementara Fuenlabrada bermain cukup disiplin. Dan secara mengejutkan, mereka malah berhasil memimpin lebih dulu.

Di menit ke-25, Luis Milla membawa Fuenlabrada unggul 1-0. Berawal dari tendangan sudut, Milla menerima bola liar di luar kotak penalti dan langsung menyepaknya. Bola gagal dibendung Keylor Navas dan masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol membuat Madrid meningkatkan intensitas serangan. Namun upaya mereka kerap mentah di jantung pertahanan Fuenlabrada. Sesekali tendangan spekulasi dilakukan dari luar kotak penalti tanpa ada yang membuahkan hasil. Hingga turun minum, skor belum berubah.

Di babak kedua, Madrid masih kesulitan meruntuhkan tembok pertahanan Fuenlabrada. Malah mereka nyaris kebobolan lagi di menit ke-60.
Daniel Diaz bisa menanduk bola tendangan bebas, namun bola membentur tiang atas dan bisa disapu bek Madrid. 

Semenit berselang, Madrid memasukkan Gareth Bale. Pemain yang baru pulih dari cedera betis dan hamstring itu langsung memberi efek di lapangan.

Di menit ke-63, Bale melepaskan assist indah dari sisi kanan ke kotak penalti Fuenlabrada. Borja Mayoral bisa menanduk bola dan memantulkannya ke bawah sehingga gagal dibendung Pol Freixanet. Bola masuk ke gawang dan kedudukan berubah menjadi 1-1.

Permainan Madrid membaik selepas kedudukan kembali imbang. Di menit ke-70, gol kedua Madrid pun hadir lewat aksi Mayoral lagi. Memanfaatkan kesalahan lini belakang lawan, ia menguasai bola di kotak penalti dan dengan dingin menaklukkan Freixanet. Skor menjadi 2-1.

Dua menit berselang, Bale bisa menambah gol lewat sepakan jarak dekat. Tapi golnya dianulir lantaran Bale sudah dalam posisi offside saat menerima bola.

Jelang laga tuntas, Fuenlabrada bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-89. Berawal dari kesalahan di lini tengah, kerja sama pemain depan diselesaikan Alvaro Portilla Suarez. Sepakannya sempat ditepis, tapi ia bisa mencocor bola muntah masuk ke gawang Navas. Skor 2-2 bertahan hingga laga bubar.

Meski ditahan imbang, Madrid tetap lolos dengan agregat 4-2. Tim asuhan Zinedine Zidane tinggal menunggu lawan di babak 16 besar yang berlangsung 3 dan 10 Januari 2018.

Popular posts from this blog

Coutinho Ingin Tampil Apik Bukan demi Menarik Minat Barcelona

Zidane Ingin Asensio Jadi Contoh bagi Pemain Muda Real Madrid

Ratusan Cambukan Mendarat ke Badan 6 Orang yang Bersumpah Zina