Mengaku Driver Ojek Online, Joy Curi HP dan Dompet di Bekasi


Bekasi - Aksi pencurian Joy Diantonius Sihombing dipergoki penghuni indekos. Beraksi di Kayuringin, Bekasi Selatan, tukang ojek pangkalan itu mengaku sebagai pengemudi ojek online

"Modus pelaku mengaku sebagai ojek online. Setelah dicek HP-nya, tidak ada aplikasi ojek online. Tapi jaket yang dipergunakan adalah jaket Grab," ujar Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan Iptu Puji Astuti dalam keterangannya, Senin (29/11/2017).

Pencurian itu dilakukan pagi tadi, sekitar pukul 08.30 WIB. Joy mendatangi kamar indekos Yuliana di Jalan Lele 4 No 432, RT 03/05 Perumnas, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.


"Korban melihat pelaku keluar dari kamarnya dengan membawa HP dan dompet, kemudian oleh korban diteriaki maling," ujar Puji.

Teriakan korban didengar oleh warga sekitar. Pelaku pun akhirnya bisa ditangkap warga.

"Kebetulan ada anggota saya lewat. Oleh warga, pelaku diserahkan ke anggota Bhabinkamtibmas yang patroli," bebernya.

Puji menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, Joy bekerja sebagai pengemudi ojek pangkalan. Motif pencurian masih dalam penyelidikan.

"Dari hasil penggeledahan memang didapati dua buah HP dan dompet korban. Pengakuan yang bersangkutan, dirinya berprofesi ojek pangkalan," ungkapnya.

Untuk proses penyidikan, Joy digelandang ke Polsek Bekasi Selatan. Dia terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Dia diancam hukuman 5 tahun penjara. 

Popular posts from this blog

Coutinho Ingin Tampil Apik Bukan demi Menarik Minat Barcelona

Zidane Ingin Asensio Jadi Contoh bagi Pemain Muda Real Madrid

Ratusan Cambukan Mendarat ke Badan 6 Orang yang Bersumpah Zina