Tower SUTET Roboh, Jaringan Listrik Sukabumi Terganggu


Sukabumi - Tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (Sutet) milik PLN Area Sukabumi roboh di daerah Cijarian, Bojonggaling, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Akibatnya jaringan listrik di sejumlah daerah di Sukabumi menjadi terganggu.

Humas PLN APJ Sukabumi Wiwin Winarni mengatakan insiden tersebut terjadi pada Selasa (28/11/2017), sekitar pukul 03.45 WIB. Penyebabnya diduga tanah yang menjadi pijakan menara itu longsor.

Robohnya tower SUTET berdampak pasokan listrik Palabuhanratu padam. "Kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena telah terjadi pemadaman yang disebabkan oleh gangguan tower transmisi 150 kV, hal ini berdampak pada tidak bisa beroperasinya PLTU Palabuhanratu," kata Wiwin melalui pesan singkat yang diterima

Saat ini, menurut Wiwin, petugas tengah bekerja memperbaiki dan menormalkan jaringan. Dia meminta masyarakat yang terkena pemadaman listrik untuk bersabar.

"Tim teknik sedang bekerja di lapangan untuk memperbaiki jaringan agar kembali normal," katanya.

Selain pemadaman di Palabuhanratu, drop tegangan juga akan terjadi di Sukaraja dan sebagian area wilayah Kota Sukabumi. "Pelanggan yg kemungkinan drop tegangan di lokasi Sukaraja dan kota karena dilayani Sub Sistem Bandung Selatan," kata Wiwin.

Popular posts from this blog

Coutinho Ingin Tampil Apik Bukan demi Menarik Minat Barcelona

Zidane Ingin Asensio Jadi Contoh bagi Pemain Muda Real Madrid

Ratusan Cambukan Mendarat ke Badan 6 Orang yang Bersumpah Zina