2 Juta Pil PCC di Gudang Lebak Banten untuk Luar Jawa?


Banten - Kapolda Banten Brigjen Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, 2 juta pil jenis Zenith Carnophen yang ditemukan di Lebak untuk diedarkan ke luar pulau Jawa. Pil tersebut memiliki kandungan paracetamol carasiprodol dan kafein mirip PCC.

"Kalau masalah itu belum kita dapatkan, pengalaman yang dulu kita tangkap, (dikirim) ke luar Jawa," kata Listyo kepada detikcom, Lebak, Banten, Kamis (14/12/2017).

Listyo mengatakan, pada saat penggerebekan dilakukan jajaran Polda Banten, di dalam gudang tersebut tidak dalam keadaan sedang memproduksi pil Zenith Carnophen. Dia memperkirakan pil tersebut diproduksi di tempat lain dan kemudian dipindahkan ke Lebak.

Ia menambahkan, pil tersebut juga memiliki kandungan seperti PCC. Jika penggunaanya disalahgunakan, pemakai akan memiliki emosi yang tidak stabil dan membahayakan.

"Itu kan depresan, kalau disalahgunakan berbahaya," katanya.

Pengungkapan gudang 2 juta pil Zenith Carnophen ini sendiri berdasarkan laporan warga yang melihat aktivitas mencurigakan. Terjadi bongkar muat barang di gudang di Kampung Tb. Arum, Desa Jatimulya, Rangkasbitung oleh orang tidak dikenal.

Setelah itu, kepolisian Polda Banten melakukan penyelidikan dan saat digeledah, di lokasi ditemukan jutaan pil Zenith Carnophen, puluhan karung dan drum yang diduga bahan baku obat beserta mesin pencetak obat. 

Selain itu, saat ini kepolisian Polda Banten masih melakukan pencarian terhadap penyewa gudang. Belum ada tersangka terkait kepemilikan 2 juta pil Zenith Carnophen tersebut tapi kepolisian sudah memeriksa 4 orang termasuk pemilik gudang. 

"Belum ada tersangka, sasarannya yang menyewa. Inisialnya sudah ada. Karena belum datang lagi orangnya, kita kembangkan dari yang menyewa gudang," katanya.

Popular posts from this blog

Coutinho Ingin Tampil Apik Bukan demi Menarik Minat Barcelona

Zidane Ingin Asensio Jadi Contoh bagi Pemain Muda Real Madrid

Ratusan Cambukan Mendarat ke Badan 6 Orang yang Bersumpah Zina