Dipanggil KPK, Kakak Novanto Beralasan Sedang di Luar Negeri


Jakarta - Kakak Setya Novanto, R Setio Lelono, absen dari panggilan penyidik KPK. Dia beralasan sedang berada di luar negeri dan meminta penjadwalan ulang.

"Hari ini diagendakan pemeriksaan terhadap R Setio Lelono. Namun yang bersangkutan tidak hadir dan meminta penundaan karena sedang berada di luar negeri sampai dengan 6 Januari 2017," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Sedianya, Lelono dipanggil hari ini untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudiharjo berkaitan dengan kasus korupsi proyek e-KTP. Namun, karena tak hadir, Lelono bakal dipanggil lagi.

Sebelumnya, nama Lelono sempat disebut dalam sidang Andi Agustinus alias Andi Narogong. Saat itu, jaksa mengkonfirmasi BAP milik mantan Direktur Utama PT Murakabi Sejahtera Deniarto Suhartono.

Deniarto mengaku pernah melihat Setio Lelono, yang merupakan kakak Novanto, yang berkantor di Lantai 27 Menara Imperium, Jalan Kuningan, Jakarta. 

"Mondialindo dan Murakabi lantai 27 di Menara Imperium saya juga melihat kakak Setya Novanto, yaitu Setio Lelono, yang juga berkantor tempat tersebut, betul?" tanya jaksa KPK saat membacakan BAP dalam sidang terdakwa Andi Narogong di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Senin (6/11) lalu.

"Waktu itu ada pertanyaan dari penyidik saya jawab macam Pak Lelono itu memang kadang kala suka datang ke situ," jawab Deniarto. 

Popular posts from this blog

Coutinho Ingin Tampil Apik Bukan demi Menarik Minat Barcelona

Zidane Ingin Asensio Jadi Contoh bagi Pemain Muda Real Madrid

Ratusan Cambukan Mendarat ke Badan 6 Orang yang Bersumpah Zina