Posisi Tanggul Darurat Diperbaiki, Rembesan Air Kali Pulo Berhenti



Jakarta - Rembesan air dari Kali Pulo, Jatipadang, Jakarta Selatan, berhenti. Hal itu karena adanya perubahan fondasi tanggul darurat.

"Tanggul diperbaiki posisinya. Bronjong batu kali di depan, karung pasir dan tanah di belakang. Tadinya karung di depan," kata Kasi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan Firmansyah, Selasa (12/12/2017).

Posisi tanggul saat ini, tumpukan bronjong batu kali berada di bagian depan dekat air Kali Pulo. Tampak 10 bronjong batu kali sudah terpasang. 

Ratusan karung berisi pasir dan tanah diletakkan di belakang bronjong batu kali. Kayu dolken juga dipasang dengan cara dipalu oleh petugas.


"Dilanjutkan lagi nanti," kata Cipto, salah satu petugas Sudin SDA Jakarta Selatan.

Sebelumnya, rembesan air terlihat dari celah-celah karung. Rembesan air terlihat pukul 11.00 WIB siang tadi.

"Itu airnya keluar dari sela-sela karung. Rembesan saja. Nanti disumbat pakai kain juga," kata Rofiudin, salah satu petugas PPSU Kelurahan Jatipadang, Jakarta Selatan.

Perbaikan tanggul hari ini dilakukan sejak pukul 07.00 WIB. Total ada 160 petugas gabungan yang dikerahkan dari PPSU Jakarta Selatan, Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Kodim Jakarta Selatan, Pemadam Kebakaran Kecamatan Pasar Minggu, hingga Satpol PP. 

Popular posts from this blog

Coutinho Ingin Tampil Apik Bukan demi Menarik Minat Barcelona

Zidane Ingin Asensio Jadi Contoh bagi Pemain Muda Real Madrid

Ratusan Cambukan Mendarat ke Badan 6 Orang yang Bersumpah Zina